DGp8us635PkDgBjtWYFyqgXW69I Nikmatnya Gotong Royong

Tuesday, October 2, 2012

Nikmatnya Gotong Royong



Hari Minggu kemarin kebetulan saya ketempatan acara Halal Bil Halal SMP. Saya tamat dari SMP 119 Jakarta tahun 1987. 

Acara ini dirancang dengan cukup singkat, hanya 2 minggu saja dari mulai perencanaan. Di dalam acara ini para alumnus diperkenankan membantu dalam bentuk apa saja, misalnya makanan, minuman, hadiah, ataupun uang.

Untuk publikasi dipergunakan internet, sms, serta bbm. Daftar menu dibuat sebelumnya lalu dipublikasikan via facebook, nanti tiap-tiap alumnus dipersilakan memilih menu apa yang akan mereka bawa di hari H. Bila akan mendonasikan uang juga bisa melalui rekening yang telah disebutkan.

Hanya dalam tempo beberapa hari dari publikasi saja, daftar menu sudah terisi semua. Bisa dikatakan perkara menu makanan "clear".

Untuk acara-acara di hari, tiap alumnus dipersilakan membawa bingkisannya masing-masing untuk nanti dikumpulkan di panitia untuk ditukar dengan cara pengambilan secara acak.  Respon yang sangat baik juga didapat atas item ini, sehingga juga bisa dikatakan "clear".

Di saat hari H, memang ada sedikit kekurangan terutama masalah sound system. Akhirnya didiskusikan bahwa sound system akan meminjam kepada Pak RT dimana saya tinggal, dan pemain organ ialah tetangga saya yang memang piawai dalam memainkan organ. Di saat saya ke rumah Pak RT, ternyata sound yang dimaksud tidak ada pada Pak RT, melainkan ada di RT sebelah. Pak RT pun segera menelpon RT sebelah dan ternyata memang ada di sana. Saya pun meluncur ke lokasi dimasud dan meminjam sound yang ada.

Alhamduliallah, selanjutnya acara berjalan lancar. Acara yang sudah dipersiapkan bersama teman-teman alumni bisa berjalan dengan lancar, dan tambah semakin semarak dengan adanya bantuan dari tetangga saya dan Pak RT di tempat saya serta RT tetangga.

Sungguh indah bergotong royong.


Catatan :
Terima kasih pada para alumni atas kerjasama luarbiasanya.
Terima kasih untuk Pak RT 12 RW09 dan Ibu RT 11 RW 09.

Related Post