DGp8us635PkDgBjtWYFyqgXW69I Gara-gara pin bb

Monday, July 23, 2012

Gara-gara pin bb

Kelakuan seseorang setelah punya pin bbm, maka seseorang menjadi nggak peduli no hp. Ya kira-kira itulah yang terjadi pada diri saya beberapa waktu lalu. Saat akan mengirim paket kepada seorang teman, tiba-tiba saat diminta nomor telepon yang bisa dihubungi ternyata saya "lupa".
--
Selama ini saya agak lengah menyimpan nomor hp rekanan karena merasa bisa menghubunginya melalui bbm yang terkenal itu atau facebook. Padahal seharusnya saya menyimpannya dengan baik di dalam gadget saya. Dikatakan lengah karena sebenarnya saya sudah pernah mendapat nomor hp teman saya itu, tapi saat itu saya catat di kertas bukan disave di hp saya, sedangkan data saya yang ada di percakapan bbm saya biarkan tetap berada di percakapan bbm. Saya merasa enjoy-enjoy saja karena saya masih bisa menghubunginya via bbm so tanpa nomor hp pun tak masalah. Kesalahan saya buat saat saya merasakan bb saya menjadi lemot, saya membersihkan percakapan yang ada di bbm. Akhirnya hilanglah data yang belum saya simpan.
--
Pengalaman ini ternyata juga terjadi di beberapa teman-teman saya. Banyak dari mereka yang merasa bisa saling berhubungan tanpa mengetahui nomor hp masing-masing maka tidak mementingkan nomor hp. Inilah keajaiban bbm yang sanggup menyihir orang-orang untuk melupakan nomor hp. Begitu bbm tidak dibalas-balas saat itulah mereka teringat bahwa mereka tidak memiliki nomor hp orang yang dituju.
--
Fenomena bb memang dahsyat, orang berkomunikasi menjadi semakin mudah termasuk menyebarkan informasi benar atau bohong.
--
Saat bb belum menjamur di negara ini, orang selalu bertanya berapa nomor hp-nya? Namun saat ini saat pertama kali kenal yang paling sering ditanya ialah :"Ada bb?".
--
Pertanyaan selanjutnya ialah berapa pin bb-nya. Bb memang membawa revolusi dalam berkomunikasi, sehingga orang bisa berkomunikasi individu ke individu atau dalam komunitas menjadi lebih mudah. Begitu juga untuk mengorganisir aktifitas atau proyek menjadi lebih mudah. Namun harus diingat, ternyata diantara sekian keunggulan bb terhadap handphone biasa, jasa pengiriman tercatat atau pengiriman kilat masih menghendaki nomor handphone bukan pin bb.
--
Masih mau mementingkan pin bb daripada nomor handphone yang 12 digit itu?

Sent from my BlackBerry® for www.latihan-english.com

Related Post