DGp8us635PkDgBjtWYFyqgXW69I Lebaran 2012 : Service Mobil

Wednesday, August 15, 2012

Lebaran 2012 : Service Mobil

Sebelum berangkat ke Solo agenda rutin saya ialah menservice kendaraan dulu. Ya, tentu saja Insya Alloh agar diperjalanan ke Solo tidak ada masalah dengan kendaraan. Selain itu sebagai service rutin.


Saat saya tiba di Daihatsu Sunter saya langsung menemui Service Advisor Saya, Wigiyatmoko. Dia langsung menuju mobil saya dan melihat kondisi meter dan sebagainya. Saat dia melihat kilo meter mobil, dia menyarankan ke Saya bahwa sepertinya sudah waktunya mengganti timing belt, karena masa pakainya hampir habis apalagi akan mobil akan dibawa perjalanan jauh.


"Ah ha, timing belt", suatu benda yang sering saya dengar beberapa tahun yang lalu saat saya sering membantu ayah saya saat sedang memperbaiki mobil. Saya ingat memang timing belt punya waktu tertentu dan bila sudah mencapai waktunya, meskipun terlihat bendanya masih bagus, tetap harus diganti sebab bila ia sampai putus, maka resikonya mobil tidak jalan sama sekali. Saya mengiyakan, agar itu diganti. Harganya memang lumayan mahal, namun kalau terjadi ia putus di jalan, biayanya pasti sangat mahal.


Inilah gunanya SA. Luar biasa, saya senang memiliki SA yang bisa memberi saran agar mobil tidak mengalami masalah saat sedang digunakan.
Sent from my BlackBerry® for www.latihan-english.com

Related Post