DGp8us635PkDgBjtWYFyqgXW69I bahaya yang siap menanti

Tuesday, February 15, 2011

bahaya yang siap menanti

Para pelajar ini entah tidak tahu bahaya atau sedang menantang bahaya. Semestinya pihak yang berkompeten dengan jalan raya menghentikan bis ini.


Beberapa puluh tahun yang lalu saat saya akan turun dari bis kota Mayasari Bhakti terjadi kejadian yang tragis. Saat itu saya akan turun dari bis Mayasari Bhakti dari pintu belakang, di depan saya ada seseorang juga akan turun. Menjelang bis berhenti tiba-tiba lantai yang diinjak oleh orang itu runtuh ke bawah. Lantai yang diinjak amblas, orang tersebut jatuh demikian juga pintu belakang ikut jatuh karena lantai dasarnya runtuh. Saat jatuh pintu tersebut menimpa kepala orang itu. Orang itu berdarah-darah kepalanya. Saya bersyukur bukan saya yang berada di lantai tangga yang runtuh tersebut.


Mengingat kejadian itu, maka ada baiknya bagi pembaca pengguna bis kota menghindari berdiri di tangga pintu, karena kejadian runtuhnya lantai tangga bis sangat mungkin terjadi. Lebih baik berdiri agak ke dalam, baru setelah berhenti anda melangkah di tangga pintu. Apalagi mengingat betapa bis sebagai kendaraan publik banyak yang tidak terjaga kualitas fisiknya.

Related Post