DGp8us635PkDgBjtWYFyqgXW69I pisang goreng pun mengecil

Tuesday, January 18, 2011

pisang goreng pun mengecil

Pagi ini saya terkejut dengan ukuran pisang goreng yang biasa istri saya beli, yaitu semakin mengecil! Heran alias menciu. Ternyata bukan hanya karet saja yang bisa mengecil, ternyata pisang goreng pun mengecil ukurannya.


Sejenak saya termenung, tapi saya tidak berlama-lama dengan ketermenungan saya. Tanpa memakai analisis profesional saya pun saya sudah bisa menduga :"biaya operasi makin tinggi".


Bertolak belakang dengan apa yang dibanggakan pemerintah : perekonomian tumbuh, angka kemiskinan menurun, tapi ukuran pisang goreng menciut.


Saya jadi bertanya-tanya, ekonomi siapa yang tumbuh? Apa yang saya lihat adalah riil. Apalagi sebagai pengelola kursus bahasa Inggris, saya mengetahui benar bahwa kenaikan harga sangat sensitif di level bawah. Saya ingat betapa banyak siswa kursus berguguran hanya karena biaya kursus dinaikan dari Rp 40rb ke Rp 50rb per anak.


Wajar apa yang dikeluhkan para tokoh lintas agama semoga hasil dialog semalam memberikan kesamaan visi dalam membangun negara ini. Jangan mengatakan diri sendiri sukses besar hanya demi menjaga status quo kekuasaan.

Related Post